KEBAYA INDONESIA

Kebaya Anne A.KEBAYA ANNE A.Produk Indonesia yang atu ini bener-bener membuat gw jatoh cintrong sejak pandangan pertamahhh wekekekeek….. lebaaaayyy deee…. Sebenernya, gw termasuk orang yang amat sangat telatt bgt deeeeww karna baru aware soal kebaya itu sejak ngurusin pernikahan gw Juni 2007 lalu. Kerjaan gw tiap hari brosing-brosing soal kebaya, bolak balik datengin butik kebaya plussss mantengin majalah pernikahan tiap bulan. Abis seru banget siiih dan ga pernah ngebosenin klo bahas soal yang satu ini, selalu menarix, apalagi klo dapet temen yang sama sama tertarik dan tau bgt soal kebaya…..

Ssssssssssttt…… tau gakkk….menurut gw, cewek Indonesia tuuu klo pake kebaya jadi kliatan anggun pluss seksehhh gimanaaaaa gitu…. Ga usah bayangin embak-embak model yang pake deeee… lo perhatiin ajah nohh mbok mbok jamu jaman baheula yang pada pake kebaya… weiiiiitttssss….!!! Seksehhh bgt, ampe abang-abang dan supir-supir yang lagi mangkal lsg serempak melirikkk pun padanyahh… HAHAHAHAHA…. Gimana gakkk, pakenya kebaya super ketats, belahan dada turuuuunnn ampe ke lt. Dasar wekekekekek, blom lagi ditambah badan si mbok jamu ini mang bohai (depan belakang musuhan maksud gw), wekekekeek. Boooo, apaan seeeeeeeehhh…. ini sebenernya lagi bahas kebaya ato mbok jamu???? Jauhh bener melencengnye.

ANNE AVANTIE….. wahhh klo lo ngaku-ngaku kaum hawa Indonesia tapi kagak kenal dia mahh kebangetan banget daaahhh, mending kelaut aje yeeee…. (banyak-banyak baca korannn dee ^___^). Duuuuhhh kagum berat gw ma semua disain-disain kebaya kontemporernya…. Mulai dari cuttingnya, detail payetnya, kombinasi warna….pokoknyahhh, bikin mata melotot…!!!! Klo gw boleh bilang, mungkin dia ini lah pelopor, ato lebih tepatnya pendobrakkk masa kelam kebaya yang hampir punahh ditelan kepopuleran gaun-gaun berpotongan ala barat daya sanahh. Oya, ga Cuma tante Anne, hampir lupa, ada juga mas ADJIE NOTONEGORO tuuuu… gw bilang desainnya elegant bgt…..

Makin kedepan, kebaya makin meluas deee…. Sekarang image kebaya bahkan sudah bergeserrr jauuuhhh….. Dulu, image kebaya itu “mahal dan tradisional”, hanya dipake untuk acara-acara penting tertentu dan penggunanya sudah pasteh ya hanya orang-orang penting tertentu doang….. boro-boro anak muda mo pake, wuiiihhh anti bgt!.

Tapi sekaraaaaaaaaanng… coba tuuu liat, di tiap pesta/kondangan pernikahan, mulai dari ibu-ibu, remaja ampe anak abg, pada berlomba-lomba mamerin kebaya yang dia pake, bangga banget kayaknya…. (seneng deeee). Hhmmm…. tapi itu karna model kebaya juga udah berkembang, jadi lebih modern mengikuti jaman, dan ga monoton lagi, pilihan warna dan cuttingnya juga bermacem-macem, semakin aneh malah semakin diminati….. **selera yang anehhh**

Tempat Jait Kebaya Yang Bagus Yang Gue Tau:

  • ANNE AVANTIE, Catwalk Store Mall Kelapa Gading 3, Tlp. 4585 3948
  • AMY ATMANTO, Jl. Tebet Timur Raya No. 46,  Tlp. 830 0019,  Hp. 0856 100 2269
  • LUIRE, Plaza Semanggi Lt.1/42, Tlp. 255 36 400, 703 912 98 (Monica)
  • LUIRE, Catwalk Store Mall Kelapa Gading 3, Tlp. 4585 3964
  • ADJIE NOTONEGORO, House of Adjie-Jl.Barito Raya II no. 9 Kebayoran Baru, Tlp. 726 7463
  • MERRAS, Dharmawangsa Square, Tlp. 727 80593, 727 88479
  • DJOKO SASONGKO, Darmokali 19 A Surabaya, Tlp. (031) 562 4010
  • DJOKO SASONGKO, Manten House Gedung Balai Kartini Jl. Jend Gatot Subroto Kav 37, Tel. 521 3651/2, 7095 0805,  937 30199 (Diba)
  • DEDDY FADLAN, Jl. Surya Kencana no. 29 Pamulang, Tel. 749 8668
  • DEDDY FADLAN, Jl. H. Ismail Tanah Kusir, Tel. 723 9943
  • IRA YUSUF, Jl. Pinang Emas III UU-5 Pondok Indah, Tlp. 769 1082
  • MODE BUTIK, Pasar Sunan Giri Rawamangun, Tlp.  475 2349 (Mbak Ipeh), (021) 9239 6721
  • QZM, Pasar Sunan Giri Rawamangun, Tlp. 472 2872 (Mas Kosim)
  • BERKAT KEBAYA,  ITC Cempaka Mas Lt. V Blok NFC 173-176, Tlp. 4288 4470
  • SUNDJOYO MAYESTIK, Jl. Gandaria III No. 6 C (Depan taman puring), Tlp. 725 4119, 725 3529
  • BUTIK HANA, Jl. Lapangan Roos II No. 6 Tebet, Tlp. 830 4300, 829 8156,  7022 7433 (Mbak Ika)

Btw, pertengahan bulan Mei 2009 adek gw nikah, hehehehe… asiiiikkkk jait kebaya baru… ^___^. Untuk bahan brokatnya, gw ma nyokap cari di tanah abang (lupa nama tokonya) dan pasar mayestik kebayoran (pronto). Hehehehe, di otak gw sihhh udah ada bayangan bakal kayak gimana ntar modelnya… tapi ya itu susah cari penjait yg murah dan bisa mengerti mau lo seperti apa. Kira-kira… model yang gw pilih seperti ini…

Kebaya Akad (Djoko S.)Untuk akad, gw buat model kerah sanghai, panjang baju sedengkul… maksudnya biar rada keliatan “ketutup”… lengan pendek aje, ribet pake lengan panjang…. kebaya aplikasi tempel, ditambah dgn kain tile polos plusss gw minta tambahan obi ikat semacam selendang. Ini gw nyontek karyanya mas Djoko Sasongko. Dulu, kebaya akad + resepsi gw waktu merit hasil karya beliau…. hehehe lumayan mehel bo… jadi kali ini gw cari plagiatnya ajeee kikikikik…. selama ini sih selalu sukseesss ^__^

Draft Kebaya ResepsiUntuk resepsi, gw buat rada sedikit terbukahh…. wekekekekek, panjang baju tetep sedengkul, model lengan balon pendek…. trus ada sedikit aksen kain tile lipit2 gradasi warna brokat…. hehehehe mudah2an yang ini juga syukkseessss…. Perkiraan waktu jait kurang lebih 1 bulan. Klo di penjait gw ini (namanya andy, biasanya dia gw panggil kerumah) dengan harga 1 kebaya pestanya mas djoko, gue bisa dapet 2 kebaya wekekekeek… hematt bgt kan ^___^

Nahhh ntar kalo kebaya gw dah bener-bener jadi, gw up load deh fotonya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: