FREE TRIAL TUMBLE TOTS

tumble-tots-1

Kemarin Alief ikutan trial di Tumble Tots Kelapa Gading.  Sebenernya ide nyekolahin Alief di taman bermain ini karna gw merasa kok Alief orangnya ga terlalu aktif ya, ga seperti anak cowok lainnya.  Masuk umur 9 bulan, Alief baru lancar merangkaknya, gw pikir ini kayaknya agak sedikit telat, coz anak2 yang lain (yg gw kenal) udah mulai merangkak sejak umur 7 bulan…

Tgl. 10 Januari lalu Alief imunisasi campak di RS Mitra Gading, dan pesen dari dr. Isabel, Alief harus sudah lancar merambat umur 10 bulan, itu dah paling lambat.  WHAAAAAAAAAAAAATTTT..??!? panikk dong gw, secara sekarang ajah umurnya dah 9 bulan setengah, trus tanda-tanda merambat baru keliatan dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt bgt. Sempet curiga juga, jangan-jangan berat badannya yang agak berlebih ini, ikutan mempengaruhi motorik kasarnya (sekarang BB nya 11 kg 6 ons).

tumble-tots-2

Ya sut, setelah brosing sana sini, telp ke tiap taman bermain, akhirnya sabtu kemarin gw putuskan untuk trial di Tumble Tots Gading(walopun suami gw bilang ga perlu, gw tetep ngotot).  Penasaran banget dengan permainan-permainan yang ditawarkan, waktu telpon sih embaknya bilang kelas BABY GYM itu konsentrasinya memang di motorik kasar.
Dari segi lokasi yang terletak di lt.2 Sport Mall Klp Gading, gw pikir cukup deket lah dengan rumah gw di Sunter, ga terlalu jauh, tempat parkirnya juga lega (karna berada di mol yang “ga laku” menurut gw). Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii jeleknya mol ini kelewat sepi dan kebetulan, sabtu kemarin itu yang hadir untuk masuk kelas Baby Gym juga cuma segelintir…. gw pikir… kok sepi amat ya Tumble Tots nya….  Kalo penampilan taman bermain nya menurut gw udah cukup lah…. Standar warna warni dilengkapi berbagai alat untuk melatih motorik kasar, seperti:

  1. Tangga dengan berbagai ukuran tinggi dan berwarna warni
  2. Matras yang juga berwarna warni cerah dengan berbagai ukuran dan bentuk
  3. Trampolin kecil
  4. Perosotan kecil
  5. Titian berjalan dll

Ada satu yang bikin gw kurang sreg, yaitu suasanya ruang kelasnya agak sedikit temaram (kurang terang).

tumble-tots-3
Klo soal kakak pembimbingnya, gw pikir yang kemarin itu dah cukup bagus, baik, pendekatan ke tiap anak juga oke….. penguasaan bahasa, permainan, mengendalikan situasi kelasnya juga sejauh ini sih gw nilai, oke. Selain permainan, kita juga diajarkan cara pemanasan sambil bernyanyi di tengah tengah kelas, suasananya cukup riang (ditambah lagi suara musik dari tape radio).  Yang gw sayangkan, kenapa bahasa pengantar sampai ke instruksi2nya menggunakan bhs. Inggris ya…. menurut gw kok kasiman ANAK BAYI YANG SEDANG BELAJAR MENGENAL BAHASA IBUNYA (BAHASA SEHARI-HARI) DIBINGUNGKAN DENGAN LAFAL BARU (BAHASA ASING) DITEMPAT BERMAINNYA, tapi ini kalo menurut gw loh ya…. coz gw pikir bahasa inggris itu cukup dikenalkan NANTI SETELAH BAHASA SEHARI HARI NYA SUDAH LANCAR… kecuali, memang di rumah sehari hari menggunakan bhs inggris (nikah ma orang bule misalnya). Jadi, buat si bayi yang sedang belajar bicara juga ga bingung…. Contohnya, gw ngajarin Alief dirumah memanggil orang yang lebih tua dengan sebutan “kakak”… tiba-tiba dia denger kata baru “Auntie”.

Sejauh ini gw ga khawatir Alief akan ketinggalan “pelajaran bhs inggrisnya”, tohhh nanti disekolahnya dia akan diajarkan bahasa asing juga SESUAI DENGAN PORSINYA (suami gw juga ga blajar bahasa inggris dari bayi ^_^ tapi sekarang inggrisnya bisa lancar dan  nilai nya jg selalu tinggi diatas rata2x).

Secara keseluruhan (dari segi metode pelajaran, pembimbing, dll) gw bilang Tumble Tots cukup oke, tapi ya itu minus di bahasa dan pencahayaan ruangan nya kurang terang. Gw dah coba survei dari kemarin, dari semua Taman bermain yang gw telp, bhs pengantarnya selalu inggris. Mungkin emang udah standarnya sekolah di jakarta (walopun sekolah untuk bayi)seperti itu ye.

Sabtu besok Alief mo trial di Gymboree, kata orang-orang disini alat permainannya lebih banyak… coba kita liat yah… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: