GUE HAMIIIIILLLL…..!?!!?!

hamilDulu nih ya boro-boro deh kepikiran hamil…. Ya ampuuunnn bahkan temen-temen gw ga ada yang percaya gw bisa hamil, hiks…! Hahahahaha, tapi mungkin karna emang dari dulu gw gak pernah bisa deket sama anak kecil, boro2 deket, diajak ngomong ma anak kecil ajah gw ga bisa jawab, BINUN!!. Gak gw, gak suami gw, sama-sama ga doyan ma anak kecil…. kakuuuu bgt klo ngajak main anak kecil.

Tapi niiiiy setelah nikah dan diburu oleh pertanyaan dari semua orang, temen, sodara, kelg, dll yang pas ngamprok di acara kondangan atau arisan kelg, pasti pertanyaannya sama semua : “Gimana, udah isi belooomm…?!???!” . Iiih sumpe deh, nikah juga blom ada sebulan gitu loch… jadi berasa dikejar-kejar deadline gw…..

Nahhhh tapi juga ya, gara-gara gw dikejar-kejar “deadline” itu lah tiap minggu kerjaan gw bli test pack…. Hahahahaha, selain itu gw punya hobi baru : Ngumpulin berbagai merk test pack dan ngitungin tgl mens (“,). Dan Jreeengggg….!! hasilnya, bulan pertama NEGATIFF semua… (napsuuu sih ya booo ^___^), sempet kecewa juga sihh…. TAPI JADI TAMBAH SEMANGATTT DOOONGGGG SUAMI GW BIKIN GW HAMIL wakakakakak…… semua aji2 plus tips dan trik dicobain deeeehh….. demi nih bo, membuktikan ke semua orang hahahahaha….

Masuk bulan ke-2 merit, ya ampuuunnnnn gw flu berat, batuk ga kelar2 akhirnya gw putuskan musti brobat ke RS. Sampe di Mitra, pas liat ibu hamil, gw baru inget klo hari itu gw dah telat 1 hari dari tanggal mens gw…. hehehehe curiga doong ya…. Dan pas mo dibuatin resep ma dokter di UGD, lsg ajah gw bilang : “Dok, ini obat batuknya bahaya ga ya klo saya lagi hamil, saya sih blom tau hamil atau gak karna blom tes, tapi sih sudah telat” dan dokter itu buru-buru nyaranin tes urin.

15 menit kemudian, nama gw dipanggil ma suster… dan pas masuk R. UGD, lsg dokter + susternya kompak teriak : “SELAMAT YA BUUUU…. POSITIFFF NIHHH HAMIL, JELAS BGT HASIL LAB NYAHHH…” ya ampuunnnn rasanya mo teriak kenceeeenggg : “HOREEEEEEEEE JADI….!!!!!!” ^__^. Kluar dari ruang UGD, lsg gw telp suami  yang lagi ngepel di rumah hahahahaha, “MAS, AKU HAMIL DOOOONG……”, wahhhh dia seneng bgt dahhh trus gw lsg disuruh cepetan pulang. Baru ampe depan rumah (masih pegang kain pel nihh), suami gw lsg tanya, “MANA, HASIL TES NYAAAAAHHHH……?!?” hahahahahaha….. wahhh malem itu pulang kantor tumben gw ga laper…. lsg kenyang saking senengnyahh…. Trus suami gw lsg ngajak ke rumah mertua yang lokasinya cuma beda 1 gang doang ma rumah kontrakan gw. DISITU LANGSUNG DONG YAAAA GW BAGI2 GOSIP BAHAGIA INI KE MERTUA…. Tanggepannya : “ALHAMDULILLAAAAH…..”, trus katanya gw ga usah periksa ke dokter dulu klo blom 3 bulan (maklum orang jaman dulu, ^_^). Abis itu, kabar gw hamil blom kelar ampe di rumah mertua ajah, gw sms in deh ke nyokap dan kakak gw. Besoknya lagi nehh, gw tau klo mertua gw ternyatahh dah ngabarin ke semua best fren nya (alias temen2x pengajiannya) di rumah juga, gubraaaaakkkk!!!! gosipnye kenceng bgt yak (“,).  Ini kehamilan anak pertama gw, cucu pertama dari kelg mertua gw, dan dari anak pertama pula, juga cicit pertama di kelg suami, dikelg gw ini cucu ke 2.

Nahhh besoknya, gw lsg rameee dong yaaa dikantor….. total nih dlm 1 ruangan, ada 3 orang hamil muda HAHAHAHA. Hari hari berikutnya, busettt daaaaaaaaaaaahh gw makan sehattt bgt, semua sayuran gw bli (padahal gw benci bgt sayuran), gw paksain makan, lsg bli susu, anehka buah, dan ga ketinggalan cemilan kacang ijo buat dikantor hahahahaha. Majalah-majalah kayak Ayahbunda, Mother & Baby, Parents Guide, semua gw bacain….. masih berasa kurang juga….???, Gw brosing2x dehhh ke internet….. malah nih tiap akhir minggu klo ke mol, gw sempetin mampir ke gramedia cari buku-buku kehamilan…..

Klo soal dokter kehamilan, gw sempet cobain 2 RS, Mitra kelg. Kelapa Gading dan Hermina, ga Cuma itu gw sempet cobain 4 dokter (klo gasalah ya, gw lupa)…. Gw bener2 perhatiin tiap dokter… mulai dari cara dia jelasin, diskusi, dll.

  1. dr. Cahyadi (RS Mitra Kelapa Gading), orang nya cerewet bgt, enak diajak diskusi, bahkan ampe gw bingung mo tanya apaan lagi ke dia secara orangnya informative bgt…. Tapi nih gw sempet tanya ke dia gini : “Dok, klo dokter bukan sbg dokter, tapi sbg pribadi, dokter lebih milih sesar ato normal????” dan dia bilang “SESAR” dgn mantappp…..
  2. dr. Boy Abidin (RS Mitra Klp. Gading), ORANGNYA TINGGI GEDE, CAKEPPP ^__^, RAMAH, bintang iklannya lactamil dan baru2 ini bintangin iklannya rudy hadisuwarno…. Bagusnya, nih orang SELALU MENGANJURKAN NORMAL ke pasiennya. JELEKNYA, KITA SBG PASIEN YANG HARUS RAJIN2 TANYA, KURANG INFORMATIF KLO MENURUT GW
  3. dr. Bambang (RS Mitra Klp. Gading), ini bukan dr bambang yang atu nya lagi, jadi di mitra ada 2 dr Bambang, tapi yang gw maksud adalah bambang yang SEDIKIT PASIENNYA. Orangnya ramah bgt, enak diajak diskusi, dan fair dalam menilai segala sesuatu (ga obyektif) TAPI GW BINGUNG KOK PASIENNYA DIKIT
  4. dr cewek, (gw lupa namanya) di RS Hermina Sunter Podomoro, baik sihh tapi pelit informasi.

Hahahaha setelah melewati tri semester 1 yang hebohhh dengan tes TORCH, pengalaman USG pertama kali, minum berbagai vitamin dari dokter… akhirnya gw masuk ke Trisemester ke-2. PRINSIP GW, HAMIL HARUSSS CANTIK…. Gw bete bgt liat ibu-ibu hamil dandanannya brubah jadi aneh, pergi ga pernah dandan, muka kuyu, bajunya cuma pake daster… duhh gemes deeee…. Di trisemester ini karna perut gw dah mulai buncit (SENENG DEEE AKHIRNYA BISA PAMER PERUT BUNCIIIT) dan karna kenaikan BB gw ga terlalu jor joran, gw masih bisa pake baju2 ketat dan yang bukan diperuntukan untuk orang hamil hahahaha…. Klo kata temen2 gw maksa (ga papah deeehhh, gw pikir yang penting gw nyaman, anak gw juga nyaman, penampilan tetep okehhh). Bayangin yahhhh demi CANTIK itu, gw ampe bela2in potong pendek ngebobbb… TIAP HARI NYATOKKK DONG MO KE KANTOR…. Rambut gw itu kan aslinya kriting ga jelas…. Bayangin yahhh gw dateng ke tempat arisan kelg masih bisa pake hot pants….. wakkakakakakak ampe sodara2 gw bilang busettt dahhh seksi benerrrrrr….. INTINYA GW GILA DANDAN PAS HAMIL…. Hampir tiap minggu gw bli dress2 lucu…. (uuuhhh thx god, pas gw hamil baby doll lagi ngebomm bgt). Kalo mo kondangan nihhh duhhh ribettt bgt cari-cari baju baru…. Kayaknya yahhh mbak2x di bloomingchic mol gading, udah ampe bosen dahh liat gw bolak balik nyobain baju…. Hahahaha sabar ya mba yaaaa…. Bawaan orokk nihhhh…..

Masuk Trisemester 3, puas dengan blanja2 baju plus kosmetik buat gw, kali ini gw sibuk blanja2 buat keperluan anak. Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh seneng deeeeeeewww sekaligussss rrrriiiiiibeeeeeeeeeettttt bgt, konsep gw warna kuning, konsep suami gw apa ajah asal lucu…..HAHAHAHHA yang ada gw brantem dong di toko perlengkapan bayi….. btw ngomongin toko perlengkapan bayi berikut daftar nama2x toko yang asik menurut gw (yang jual enak diajak diskusi, harga oke, barang juga oke) :

  1. Ocha baby shop di Ambasador
  2. Kumala baby shop di ITC Cempaka Mas
  3. Dunia Toys di ITC Cempaka mas
  4. Mother Care, Mol Gading
  5. Pigeon, Mol Gading

Selain keperluan bayi, ternyata ga terasa gw musti nyicil nabung juga buat keperluan biaya melahirkan… klo soal ini, dari trisemester 1 gw dah tanya2x ke berbagai RS. Akhirnya gw memutuskan ambil kelas 1 di mitra Gading kalau sampai harus sesar, tapi klo normal kita mo upgrade ke VIP.

Wahhh semua orang ga sabar pengen cepet2 liat anak gw… apalagi bapaknya, karna dah begah bgt liat gw ga bisa bangun dari tempat tidur, hahahahahaha padahal dah ikutan senam hamil. Pokoknya, gw cinta banget masa-masa hamil (duuuhh kangennnn deeee), semua orang jadi baik dan perhatian ma gw, apalagi klo mo naek kendaraan umum, selalu jadi prioritas utama, klo bicara kartu kredit, gw masuk kelas platinum nehhh hahahahaha….. bahkan ya bo, mas-mas yang biasa ngokar di angkot ajah nih asal liat si Perut Buncit, lsg sukarela matiin rokoknya…. Hahahaha PUASSSSS DEEEEEE

Setiap malem gw berdoa smoga proses persalinan gw bisa normal…. Dan suatu malam, suami gw bicara gini di perut gw : “Deeek, ayo cepet keluar dooong… kasian mamah niiiihhh….” (kikikik, ini gara2 suami gw kasiman liat gw ga bisa bangun dari tempat tidur saking gendut nye :-)) Dan AJAIBBBB, besoknya gw flek… tanda mo melahirkan ^______^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: