SATU PENGALAMAN YANG GAK MUNGKIN BISA GUE LUPA

alief-1

Alief Rayendra Putra, Ini dia bayi laki-laki yang udah gw tunggu-tunggu…… ^__^ dari bulan ke-4 kehamilan gw, dokternya udah bisa memastikan 90% kalau anak gw ntarr berjenis kelamin cowok. Coz, “TITUT” nya jelas bgt terlihat pd saat usg….. Waaaaaaaaaaaahhh ternyatahhh anak gw seorang kapiten,JAGOAN MAMAH…!!!! calon pembela kebenaran dan keadilan (wekekekekek). Dulu, sempet penasaran kayak apa ya kira-kira mukanya, gendut gak ya…. sehat gak ya…. Pokoknya, macem-macem dehhh isi otak gw menjelang kelahiran ni bocah. Ampe tiap bulan gw paling semangat di USG saking penasaran. titutalief-usgDi bulan ke 7, gw sempet usg 4D sama dr. Sugi (RS. Mitra Klp.Gading). Awalnya, muke anak gw masih ketutupan ma tangannya, ngumpettt ga mau di tengok sama manda-pandanya (citanya gw ma suami mo dipanggil dgn nama ini ntar). Untungnya, dr. Sugi sabar nungguin ni bocah ngasih liat wajahnya…. Dan setelah hampir 15 menit, tiba2 aja adek bayi ngulet, hahahahahaha lucu bgt.….. truuuuuuuuuuuuusssss JREEEEEEEEENGGGGG…..!!!!MUKENYA KELIATAAANN, HAHAHAHAHAHA……… gw ma suami ampe melototin tu layar USG saking napsunya ^______^. dan setelah diliat berkali2x, buseeeeeeeeeeetttt ternyata mukenya mirip bener ma bapake ya…. Hmmmmm iri bgt gueeeeeeee…!!!!

Jumat, 28 Maret 2008

Pagi buta gw bangun tidur pipis, kaget banget liat ada sedikit flek coklat……. dan langsung mikir “Apa iya gw melahirkan hari ini…?” tapi kok ga berasa mules sama sekali yaa. Akhirnya gw sms dokter gw, dan ga di jawab lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt. Siang, gw brangkat kantor seperti biasa, malah waktu jam makan siang gw sempet jalan-jalan ke mol gading ma temen2x kantor. Sorenyah, karna gemes sms gw gak dibales juga ma tu dokter, akhirnya gw telponin dahh hape nye, gw bilang gw dah flek tapi warnanya masih coklat… trus cuma dijawab gini ma dokternya: “ntar sore coba ke RS dehhh” hehehehehe, ternyataaa cuma begitu doaaaaaaang??? Yaelah dari tadi ajah ya bu, pliss de.

Sorenya, pulang kantor gw lsg meluncur ke RS Mitra Gading. Untungnye, jarak kantor gw ke RS itu cuma sejengkal doang. Disana, gw langsung disuruh ke kamar bersalin  kagak pake antri daftar segala, karna ini sifatnya urgent, perut buncit gw lsg di pasangin alat untuk mendeteksi kontraksi…… (disini gw mulai panik norak bener ^_^). 30 Menit di pasangin alat, akhirnya gw dijenguk juga ma dokter gw (kemana ajah doookkk…???lama yeee baru ketemuuu…), dia masuk bentar trus nanya: “kamu merasa mules gakk…??? Trus warna fleknya, dah merah pa blom????” Naaahh tapi, dasar geblek, gw malah balik tanya ke dokternya : “rasa mules mo melahirkan itu kayak apa dok..??” HUAHAHAHAHAHHA, dokter gw lsg ngakak… dan suster yang ada disitu jg lsg mesem2 mikir gini kali ye….“ni anak bego bgt ya…..” Trrus, dr. gw jawab : “kebetulan saya ga pernah melahirkan yaaaa jadi ga tau rasanya kayak gimana…..” ya eya laaaaaaaaaaaaaaahhh cowok getu loooochhh……

Setelah tau waktu perkiraan persalinannya masih lama, bisa 2-3 hari lagi, gw disuruh pulang ke rumah, tunggu ampe kontraksi.  Dokternya cuma pesen, kalau bisa jangan kerja terlalu capek karna air ketuban jgn sampe pecahhh duluan. Oke deeewwww, BERESSSS DOOOKKK…!!!, maburrr de gw pulang.

Sabtu, 29 Maret 2008

GARINK, di rumah ajah ga kemana-mana (gw sihhh mood bgt pergi tapi suami gw takut kenapa2x) kerjaan gw seharian : ngepel, nyapu, tidur, makan, tidur lagi, makan lagi, nonton tv…. Hehehehehe…..

Minggu, 30 Maret 2008

MAKINN GARINNNKK AJEEE….. gak kemana-mana juga, masih seperti kemarin, mules enggak, NAPSU MAKAN JALAN TERUSSS…. MAKIN GILA MALAH (giling).Siangnya, mulai jam 11 an gitu, gw mutusin mo nyetrika baju ajah deehhh secara piling gw sihhh melahirkan bakalan bentar lagi, dan berhubung ampe detik itu gw blom dapet pembotek, jadi rumah musti bersih kinclong ye(klo ngarepin suami beres-beres maaaaahh KAGAK MUNGKIN BGT DAHHH)……. Gw baru 5 menit gosok, kok perut berasa kayak sakit klo gw mens bulanan gitu, durasinya bentar-bentar, tapi gw curig jgn2 ini yang namanya kontraksi…. Buru2 dee tu ye AMBIL PULPEN, AMBIL NOTE BOOK, trus gw catet tiap jam, tiap menit, tiap detik gw kontraksi. HASILNYA, teratur bgt… awalnya 2 jam sekali, lama lama ½ jam sekali, pas udah 10 menit sekali, gw lsg minta suami nganter gw ke RS (itu kira-kira udah jam 7.30 malem). Sempet sihhh selintas mikir…“kayak gini doang nihhh yang namanya kontraksi….. ga sakit ahhh biasa ajahhh….kayaknya, yang diceritain orang-orang itu lebayyy bgt de” SOMBOOONGGGG ASLI GUEEEEEE…!!!!!.

Jam 8 malem gw sampe di RS dan lagi2 lsg di suruh ke R. Bersalin, susternya lsg sigappp meriksa gw, “Bu, sudah masuk pembukaan 2…”, dalem hati… HAAAAHHH, hari ini gw melahirkannn???? Busettttt mo jadi ibu nihhh….. (hari yang anehhh… hehehehehe)

mamah-rs

Sek. Jam 1 dinihari lebih 15 menit lahhh…. Dr gw dateng…. Dan entah kenapa pas dia dateng, mules gw ga begitu terasa sakit…gw dah bisa tenang tuuuu….. Dateng-dateng tu dokter udah siappp, trus lsg ngajarin gw cara ngeden yang bener… gw bener2 perhatiin instruksi tu dokter…. gak sia-sia semua pelajaran ngatur nafas waktu gw senam hamil, buku2x yang udah gw baca selama ini, NGARUHHHH BGT BUAT GW MEMPERSIAPKAN MENTAL (gak kebayang kyk gimana paniknya gw klo ga punya gambaran sama sekali tentang proses melahirkan). Btw, sambil nolong gw, tu dokter, bidan ma suster ngobrolin malem pertama dooong… pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissss deeeeeeeeeeeeeeee….. dan PLUKKKKK…. ANAK GW LAHIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRR….. susternya sigap lsg naro di dada gw buat IMD, bukannya gimana2, gw malah bingung ada bayi merahhh bgt, kecilll, nangis meronta2 di badan gw…. Pikir gw: “iiiiiiiiiiiiiiihhhh gini yaaaaa…..”. HAHAHAHAHHA.  Lahir dengan BB 2510 gram, panjang 49 cm, nilai APGAR 9, anak gw sehattt dooong…..Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh plooooong rasanya….. tapi blom ada namanya??????? gimana dooong…???!??

alief-lahir
Selesai dijait, dokter, suster ma bidan nya lsg nyalamin gw kasih selamat… wahh senangnyah…… Setelah itu, 2 jam bo gw di suruh tetep berada di R. Bersalin. Suami gw sibuk ngikutin anak gw ke kamar bayi, gw pikir kok udah lama bgt ga ada kabar dari suami….. TERNYATA OHHH TERNYATAH… DIA TERLELAP DI KAMAR PERAWATAN….. gubrakkkk deeeeeee perasaaan yang capek ngeden gw, yang ga bisa tidur semaleman juga gue yaaa…..

mamah-rs-2
Kira-kira jam 4 pagi gw di anter ke kamar perawatan, suami gw terkapar parahhhh….. ENAK BANGET NOHH KAYAKNYA MOLOR DI SITU YEEEEE SAMBIL NONTON TV, YUUUUKKKK….. hehehehhe, udah jadi ibu dan bapak nihh mulai saat ini…… Alhamdulillaaah, terima kasih ya Allah…… lagi-lagi gw diberikan kemudahan🙂, selama hamil gw ga pernah di ribetin soal mual, badan lemes, dll… sekarang gw bisa melahirkan normal dengan lancaaaaaarrrrrr….. makasiiihh yaaaa Tuhannn…. ^__^ Tapi, jangan disuruh melahirkan lagi dalam waktu dekat yeeee, tengkyuuu buangettttt deeeeeeeee….

Love You, Love You, Love You Much Alief…..

** Mamah ^_______^ **

One Response to SATU PENGALAMAN YANG GAK MUNGKIN BISA GUE LUPA

  1. eagelioro says:

    Great site this virliana.wordpress.com and I am really pleased to see you have what I am actually looking for here and this this post is exactly what I am interested in. I shall be pleased to become a regular visitor🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: